Rabu, 20 Februari 2013

AWAN HUJAN DI LUAR ANGKASA


Benda apa sih yang pasti tidak akan kita temukan di luar angkasa? Hampir 90% kita akan memilih air. Pastilah ya. Lihat aja pesawat ulang-alik pasti gak ada yang pakai wiper kan? Ini membuktikan kalo para ahli di NASA memang telah memastikan tidak ada air di luar sana.

Tapi? apa benar seperti itu?

Nah, percaya atau tidak, para ahli baru ? baru ini baru saja menemukan gumpalan awan hujan yang melayang laying di angkasa sana. Dan mereka bilang gumpalan awan hujan ini merupakan jumlah air terbanyak yang pernah ada di luar angkasa kita.

?emang seberapa besar gan? Paling sebesar samudra pasifik kan??

Hahaha..!! jauh lebih besar dari itu gan. Besarnya gumpalan awan hujan adalah 100.000 kali ukuran matahari kita, yang berarti jumlah air di awan hujan ini sebanyak 140 miliar kali disbanding dengan bumi kita.

Para ahli masih belum mengetahui asal muasal fenomena ini, lagipula letak awan ini berjarak 10 juta tahun dari tata surya kita. Tapi mereka berasumsi fenomena ini adalah hasil kerja dari black hole. Jadi kalau biasanya black hole setelah menghisap benda akan mengeluarkan energy, nah dikasus ini si black hole malah mengeluarkan air. Tapi ini Cuma asumsi doing gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar