Senin, 25 Februari 2013

ALAM BAWAH LAUT INDONESIA MEMESONA PENGUNJUNG FESTIVAL DI RUSIA


Pesona alam bawah laut Indonesia telah memikat pengunjung Festival tahunan Golden Dolphin di Moskow. Acara yang terselenggara di Gedung Pameran Gostiny Dvor diikuti oleh Pemda Sulawesi Utara, Wakatobi, dan sejumlah tour operator lain bekerja sama dengan Eljohn Tourism. Peserta pameran menawarkan sejumlah diving sites di Indonesia kepada calon-calon wisatawan potensial dari Rusia.


Daerah wisata laut dalam yang terpampang mulai dari Pulau Weh, Wakatobi, Laut Banda, Teluk Lembeh, Alor, Halmahera, Bunaken hingga Raja Ampat. "Daya pikat yang perlu terus dijaga dan dilestarikan untuk menarik semakin banyak wisatawan asing untuk menikmatinya. Hal itu disampaikan Muis Muhammad Noer dari Eljohn Tourism katanya, Kamis (21/2).

Golden Dolphin tahun ini diiktui oleh 23 perusahaan yang berasal dari 36 negara. Pengunjung yang hadir dalam festival ini mencapai 23.000 orang dan "showcase" akbar bagi para pecinta wisata bahari dari seluruh dunia, khususnya Rusia.

Keikutsertaan Indonesia kali ini merupakan kerja sama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta KBRI Moskow. Stand Indonesia tampil menarik perhatian banyak pengunjung. Indonesia juga menampilkan tim penari asal Sulawesi Utara. "Pesona alam bawah laut Indonesia ini merupakan salah satu surga dunia bawah laut yang menjadi tujuan utama photographer dan videographer bawah laut dari berbagai belahan dunia," tambah Duta Besar RI untuk Rusia dan Republik Belarus, Djauhari Oratmangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar